Kamis, 22 Oktober 2020 | 5 Rabiul Awwal 1442 H | Dibaca : 88 Kali

LPTQ Pelalawan Silaturahmi ke LPTQ Bengkalis

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
LPTQ Pelalawan Silaturahmi ke LPTQ Bengkalis Teks foto: Pengurus LPTQ Pelalawan, H. Hazmar yang juga Plt Kakan Kemenag Bengkalis, ketika memberikan sambutan.

BENGKALIS – Sejumlah pengurus dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pelelawan, bersiaturahmi ke sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, jalan, HR. Soebrantas, Kamis, 22 Oktober 2020.

Kedatangan romobongan LPTQ Kabupaten Pelelawan ini disambut langsung Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H. Heri Indra Putra yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, didampingi Sekretaris LPTQ, H. Hambali, Kepala Bidang Sekretariat LPTQ Bengkalis, Ismail dan sejumlah pengurus lainnya.

Disamping silaturahmi kunjungan yang dilakukan ini juga dalam rangka menambah pengetahuan seputar manajemen dan konsep yang di lakukan LPTQ Kabupaten Bengkalis, karena dinilai patut menjadi contok dalam mengelola kelembagaan dan mampu mengantarkan anak-anak Bengkalis menjadi juara pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Provinsi Riau.

“Banyak hal-hal yang perlu kami pelajari dari LPTQ Kabupaten Bengkalis, apakah itu pola pembinaan, manajemen dan komitmennya dalam memberdayakan anak-anak tempatan Bengkalis. Maka sistem seperti ini akan kita coba untuk diterapkan di Pelelawan,” tutur Ketua Umum LPTQ Pelalawan, melalui, H. Hazmar.

Plt Kakan Kemenag Pelalawan juga mengaku bahwa LPTQ Kabupaten Bengkalis yang didorong kuat oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat menjaga dan mengapresiasi orang-orang yang menghafal qur’an, mempelajarinya, mengamalkannya dan yang mengajarkannya.

“Langkah memuliakan orang-orang mulia karena Al-Qur’an, adalah suatu tindakan yang saya yakini mendatangkan keberkahan. Dan ini sudah diamalkan oleh saudara-saudara kita di Kabupaten Bengkalis, sehingga Bengkalis menjadi harum namanya,” sebut H. Hazmar.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan  SELAMAT datang kepada pengurus LPTQ Pelalawan, di Kabupaten Bengkalis dan di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis.

“Kami mohon maaf jika sambutan dan layanan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun kita berharap silaturahmi kita tetap dapat terus terjalin guna bersama-sama memantapkan pembinaan pengembangan qur’an untuk Provinsi Riau.

“LPTQ Kabupaten Bengkalis hanya lah mengelola dengan terus membenah diri dari tahun ke tahun. Tetapi dukungan pemerintah dan semua pihak adalah yang paling utama untuk memperoleh qori-qoriah yang berkualitas,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus LPTQ Kabupaten Pelalawan yang menilai LPTQ Bengkalis mampu menjadi contoh. Namun, menurut Heri Indra Putra, LPTQ Bengkalis tidak lah dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari Kemenag, Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita hanya berupaya semaksimal mungkin. Alhmadulillah LPTQ Pelalawan menilai baik LPTQ Bengkalis. Mudah-mudahan ini menjadi cambukan bagi kami agar penilaian ini tidak berubah dan mudah-mudahan pujian ini juga tidak membuat diri  kami dan pengurus LPTQ Bengkalis menjadi tinggi hati,” tutupnya.

Dikesempatan itu, Ketua Harian LPTQ Bengkalis turut memberikan cindra mata kepada LPTQ Pelalawan, yang diterima langsung oleh Kabag Kesra Setda Pelalawan Akmamul Hadi, di dampingi H. Hazmar dan disaksikan 10 orang romobongan dari LPTQ Pelalawan dan sejumlah pengurus LPTQ Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar