Kamis, 26 Desember 2019 | 28 Rabiul Akhir 1441 H | Dibaca : 500 Kali

Raih Juara Umum 2, Seluruh Peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis Diberikan Bonus

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Raih Juara Umum 2, Seluruh Peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis Diberikan Bonus Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin, ketika menyerahkan bonus kepada qori-qoriah terbaik Kabupaten Bengkalis pada MTQ Riau 2019.

BENGKALIS, LPTQ – Setelah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis, meraih juara umum II tingkat Provinsi Riau pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar 24 hingga 30 November 2019 lalu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan bonus penghargaan kepada peraih prestasi dan seluruh peserta kafilah Bengkalis.

Penyerahan apresiasi ini dilaksanakan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, bersamaan dengan memberikan penghargaan kepada 79 penghafal qur’an 30 juz di Kabupaten Bengkalis, Senin malam, 23 Desember 2019.

“Kami sangat bangga atas prestasi qori-qoriah Kabupaten Bengkalis yang meraih juara umum II. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan semoga dapat ditinggkatkan. Minimal dapat dipertahankan di tahun yang akan datang,” ungkap Amril Mukminin.

Menurutnya, Kafilah Kabupaten Bengkalis yang membawa moto ‘raih prestasi, harumkan negeri’, benar-benar terwujud atas doa dan dukungan semua pihak dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Semoga apresiasi yang tidak seberapa ini dapat memberikan semangat kepada seluruh peserta agar kedepan dapat lebih meningkatkan diri dan menjadi motivasi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya generasi muda untuk mau mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” harapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra yang merupakan Ketua Official sekaligus Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini menerangkan peraih prestasi terbaik I mendapatkan bonus sebesar Rp15.000.000.

Sementara untuk terbaik I beregu yang berjumlah 3 orang regu putra  dan tiga putri masing-masing regu mendapatkan Rp25.000.000. Peserta peraih terbaik II perorangan mendapat Rp8.400.000.

“Peraih terbaik III mendapatkan Rp.6.000.000. Sedangkan peraih harapan I Rp2.500.00, harapan II Rp2.300.00 dan harapan III mendapat Rp2.000.000,” sebutnya.

Tidak hanya itu, peserta yang belum mendapatkan prestasi pada MTQ Riau tahun 2019 ini juga turut diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan masing-masing menerima Rp1.500.000.

Kepala Bagian Kesra, H Hambali, yang memfasilitasi penyaluran penghargaan ini menerangkan total keseluruhan bonus ini berjumlah sekitar Rp300.000.000. Dimana turut juga dilakukan pemberian apresiasi kepada official yang melatih para peserta Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir pada penyerahan Bonus Tersebut Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam beserta istri Hj. Nurhasanah, Anggota DPRD Dapil Bengkalis-Bantan Sofyan dan Firman, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol David Harisma, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Ketua Pengadilan Agama Khairiyah Raihan, Staf Khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa Selamat.

Kemudian, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Tengku Zainudi Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Direktur PDAM Tirta Terubuk Bengkalis, Jufrizal, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ustadz Yana, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Se-Kabupaten Bengkalis serta para penerima penghargaan.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar