Senin, 28 Oktober 2019 | 28 Safar 1441 H | Dibaca : 75 Kali

Jelang MTQ Riau 2019, LPTQ Bengkalis Kembali Lakukan Pembinaan

Editor: Zuriat - Reporter: Babam - Fotografer: Babam
Jelang MTQ Riau 2019, LPTQ Bengkalis Kembali Lakukan Pembinaan Teks foto: Ketua III LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Jumari saat membuka Pembinaan Peserta Utusan Kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-38 Riau Tahun 2019

BENGKALIS, LPTQ - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, kembali melakukan pembinaan terhadap 55 peserta utusan Kabupaten Bengkalis yang akan berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Riau 2019.

Dijelaskan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, ke-55 peserta adalah asli anak watan Negeri Junjungan yang berprestasi pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang digelar pada 19 s/d 28 September 2019 silam di Kecamatan Mandau.

"Atas prestasi tersebut, maka anak-anak kami dipanggil oleh LPTQ Kabupaten Bengkalis. Tentunya hal ini merupakan kehormatan, karena tidak semua anak-anak, bisa mengikuti pembinaan dan mewakili Bengkalis pada MTQ ke-38 Riau 2019 di Kabupaten Kampar," ungkap H Bustami HY.

Hal itu disampaikan H Bustami HY diwakili Ketua III LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Jumari saat membuka kegiatan pembinaan bagi 55 peserta utusan Kabupaten Bengkalis tersebut, di Kantor LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jum'at, 25 Oktober 2019.

Diungkapnya lagi, selama mengikuti pembinaan, peserta akan di tempa, di asuh dan di asah oleh pelatih yang telah teruji kemampuannya.

"Untuk itu kami berharap agar kesempatan yang baik ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin, guna meningkatkan kemampuan serta memperbaiki kekurangan dan kelemahan," harapnya.

Kepada peserta, Jumari juga berpesan agar senantiasa meluruskan niat, karena yang di baca, di hafal, maupun di tulis merupakan ayat-ayat Allah SWT yang harus senantiasa kita jaga kemurniannya.

Selain itu, yang lebih terpenting, seluruh peserta mampu mewujudkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari baik dari aspek pergaulan, perilaku, tata krama dan berpakaian.

"Sehingga anak-anak kami mampu menjadi pembeda dari anak-anak lainnya," pungkas pejabat yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis tersebut.

Sementara itu, Muhammad Subandi selaku ketua panitia menjelaskan, pembinaan berlangsung selama 10 hari, akan berakhir, Minggu 3 November 2019 mendatang.

Adapun 55 peserta, terdiri dari cabang Tilawah 16 orang, Hifdzil Qur'an 10 orang, Tafsir Qur'an tiga orang, Hadits empat orang, Khattil Qur'an delapan orang, Fahmil Qur'an enam orang, Syahril Qur'an enam orang dan Musabaqah Makalah Al-Qur'an dua orang.

Pembinaan akan dilaksanakan dibeberapa tempat, seperti Masjid Agung Istiqomah, Sekretariat LPTQ, aula mess Awang Mahmuda dan Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis.

Pembukaan tersebut juga dihadiri Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Adi Sutrisno dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar