Rabu, 02 Oktober 2019 | 2 Safar 1441 H | Dibaca : 89 Kali

Jelang MTQ Riau, LPTQ Bakal Lakukan Pembinaan Peserta Terbaik Bengkalis

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Jelang MTQ Riau, LPTQ Bakal Lakukan Pembinaan Peserta Terbaik Bengkalis Teks foto:

BENGKALIS - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Kecamatan Mandau telah selesai diselenggarakan. Para peserta terbaik dari masing-masing cabang yang diperlombakan pun telah dimiliki.

Untuk memaksimalkan kualitas para peraih prestasi terbaik ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis bakal melaku pembinaan peserta yang direncanakan pada 25 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Bengkalis, H Hambali usai menyelenggarakan rapat bersama pengurus, di Sekretariat LPTQ jalan HR. Soebrantas, Desa Wonosari, Selasa malam, 1 Oktober 2019.

“Ini sebagai salah satu persiapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui LPTQ untuk memaksimalkan kualitas para qori-qoriah berprestasi kita menjelang pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau yang bakal diselenggarakan pada minggu terakhir bulan November nanti di Kampar,” tutur Hambali.

Menurut Hambali, dengan dilakukan pembinaan ini diharapkan kelemahan atau kekurangan peserta yang telah dinilai pada MTQ Kabupaten Bengkalis oleh majelis hakim, dapat diminimalisir. Sehingga di tingkat Provinsi Riau nantinya dapat lebih baik dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis ini juga mengungkapkan bahwa setelah diselenggarakan pembinaan oleh LPTQ, kegiatan akan dilanjutkan dengan Training Center (TC) yang taja oleh Kesra.

“Seletah pembinaan selama lebih kurang 10 hari, para duta Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti MTQ tingka Provinsi ini akan lanjut mendapatkan TC yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Kesra. Insya Allah akan berlangsung 4 hingga 15 November,” terang Hambali.

Setelah mengikuti pembinaan dan TC, para perserta ini nantinya diperkenankan pulang ke kampung masing-masing menjelang keberangkatan menuju Kampar yang direncanakan pada 20 Oktober. Mengingat 23 Oktober 2019 seluruh peserta sudah harus mengikuti rangkaian kegiatan pendaftaran ulang.

“Rapat yang kita lakukan ini masih bersifat menyusun mekanisme kegiatan LPTQ dan Kesra dalam memberikan pembinaan sekaligus penguatan kepada peserta terbaik yang dimiliki Bengkalis untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau. Hasil dari ini kita sampaikan ke pimpinan sehingga dapat disetujui,” tutur Hambali.

Jika pun terjadi perubahan, katanya, kemungkinan hanya terkait jadwal pelaksanaan pembinaan dan TC ini. Sedangkan kegiatannya tetap akan dilangsungkan mengingat para peserta terbaik yang dimiliki dinilai memerlukan persiapan maksimal jelang MTQ di tingkat Provinsi Riau tahun ini.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar