Minggu, 22 September 2019 | 22 Muharram 1441 H | Dibaca : 189 Kali

Bantan 1950, Bathin Solapan 1450 dan Bengkalis 3025 Melaju ke Final Fahmil Qur’an Putri

Editor: Tim LPTQ - Reporter: Tim LPTQ - Fotografer: Tim LPTQ
Bantan 1950, Bathin Solapan 1450 dan Bengkalis 3025 Melaju ke Final Fahmil Qur’an Putri Teks foto: Perlombaan cabang fahmil qur'an putri.

DURI – Perlombaan cabang fahmil qur’an beregu putri untuk babak penyisihan pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis,  dimulai pukl 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB selesai diselenggarakan di aula Masjid Nur Iman, jalan Melati, Ahad, 22 September.

10 regu dari 10 kafilah kecamatan yang mengutus peserta dibagi menjadi 3 kelompok tampil. Dikelompok pertama penampilan dari regu Bandar Laksamana di meja A, regu Bantan B, dan Bukit Batu di meja C.

Setelah menjawab soalan paket masing-masing regu dan lontaran, serta paket rebutan akhirnya regu fahmil putri Bantan, keluar sebagai finalis yang berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 1950, mengalahkan Bukit Batu 1180 poin dan Bandar Laksamana 630.

Usai kelompok pertama dilanjutkan dengan regu tampil kedua terdiri dari regu Bathin Solapan di meja A, Mandau B dan Siak Kecil C. Tiga regu ini bersaing untuk memperebutkan nilai terbanyak dan akhirnya regu fahmil putri Bathin Solapan masuk ke babak final dengan 1450 poin. Sementara Siak Kecil hanya mampu mengumpulkan pundi-pundi nilai 1180 dan Mandau mendapatkan 890.

Dua kelompok selesai tampil, perlombaaan diistirahatkan untuk persiapan waktu sholat zuhur dan makan siang, kemudian dilanjutkan pukul 14.00 WIB dengan penampilan empat regu yakni Pinggir di meja A, Rupat B, Bengkalis C dan Rupat Utara di meja D.

Soalan demi soalan diajukan dan dibacakan oleh sejumlah hakim penanya dan akhirnya regu putri dari Kecamatan Bengkalis berhasil merebut nilai yang fantastis yakni sebanyak 3025 poin. Regu ini mengalahkan nilai 855 yang dikumpulkan regu putri asal Pinggir, 805 Rupat dan 300 poin untuk Rupat Utara.

“Alhamdulillah semua regu fahmil sudah selesai tampil untuk babak penyisihan. Insya Allah besok (Senin) akan diselenggarakan perlombaan babak finalnya, untuk memperebutkan gelar juara 1, 2 dan 3,” ujar Ketua Majelis Hakim cabang fahmil qur’an.

Menurutnya untuk babak final ini akan tampil terlebih dahulu regu fahmil putra, yakni utusan Bengkalis, Bukit Batu dan perserta LPTQ Kabupaten Bengkalis. Lalu kemudian baru dilanjutkan dengan regu putri.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar