Senin, 17 Desember 2018 | 8 Rabiul Akhir 1440 H | Dibaca : 757 Kali

Ingin Bertemu Annisa Hafidzah 30 Juz, Kafilah Bengkalis Dikunjungi Abdul Somad

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Babam
Ingin Bertemu Annisa Hafidzah 30 Juz, Kafilah Bengkalis Dikunjungi Abdul Somad Teks foto: Foto bersama Ustadz Abdul Somad

PEKANBARU – Ingin bertemu langsung Annisa Azzahra, Hafidzah cilik 30 Juz asal Bengkalis, Ustadz Abdul Somad kebanggaan Provinsi Riau, berkunjung ke pemondokan Kafilah Kabupaten Bengkalis, di Resty Menara, Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Senin, 17 Desember 2018.

Kedatangan Ustadz yang digelar sejuta viwers ini tiba di pemondokan Bengkalis sekitar pukul 7.00 WIB, dan disambut sejumlah official dan peserta Kafilah Bengkalis, yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

“Saya kemarin mendapat kabar dari Ustadz Fadli, bahwa ada anak kita bernama Annisa Azzahra, penghafal Al-Qur’an umur 8 tahun 30 Juz dari Bengkalis , dan saya datang ingin berjumpa salah satu kemuliaan yang diberikan Allah SWT., untuk Bumi Lancang Kuning,” ungkap Abdul Somad saat diwawancara.

Da’i dengan singkatan UAS ini melanjutkan, dengan adanya Hafidz cilik ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi anak-anak yang hidup pada zaman multimedia dan di masa yang diketahui banyak godaan.

“Tapi Allah membuktikan Inna Nahnunazzalna Dzikro Wa Innahu Lahu Lahafidzun. Mudah-mudahan anak-anak kita, generasi-generasi kita bisa mengikut apa yang seperti diberikan Allah, kepada ananda kita Annisa Azzahra ,” ucap UAS.

Dikesempatan itu, Abdul Somad juga berpesan kepada seluruh Kafilah Kabupaten Bengkalis, agar kembali dan bersungguh-sungguh pada pendidikan Al-Qur’an dan agama. Sehingga MTQ bukan sekedar untuk ajang juara dan bukan sekedar memperlihatkan prestasi, tetapi harus dijadikan motivasi untuk mencintai Al-Qur’an sebagaimana misi pertama digelarnya MTQ.

“Mudah-mudahan tidak terjebak pada rutinitas, tetap dapat menjadi sebuah motivasi yang berharga terhadap anak-anak SMP maupun SMA yang menyaksikan penampilan para peserta seperti Annisa ini, bukan hanya official dan pelatih saja,” pesannya.

Abdul Somad juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Bupati Bengkalis Amril Mukminin karena dinilai telah sangat peduli dengan dunia pendidikan Agama Islam di Negeri Junjungan. Salah satunya memperhatikan orang-orang yang berprestasi dibidang keagamaan.

Sebelumnya, Annisa Azzahra sempat diuji Ustadz Abdul Somad dengan melanjutkan Surah Ali Imran, ayat 144, dan Hafidzah cilik ini langsung menyambut pangkal ayat yang dibacakan UAS dengan tenang dan sempurna.

UAS juga sempat memberikan semacam sagu hati, sebagai wujud syukur karena Bumi Lancang Kuning dikaruniai anak yang masih belia diusia 4 tahun hafal 8 juz dan umur 6 tahun sudah hafal 30, sebagaimana keterangan kakek Annisa, Muhammad Ramli.

Turut menyambut kedatang UAS, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, H Jumari, sejumlah ofiicial, pelatih dan peserta kafilah Kabupaten Bengkalis, Abdul Somad langsung memimpin doa bersama setelah mendengarkan lantunan Annisa ketika usai diuji.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar