Minggu, 16 Desember 2018 | 7 Rabiul Akhir 1440 H | Dibaca : 822 Kali

MTQ Riau 2018, Fahmil Putra Kafilah Bengkalis Raih Terbaik I, Putri Juara II

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Babam
MTQ Riau 2018, Fahmil Putra Kafilah Bengkalis Raih Terbaik I, Putri Juara II Teks foto: Tim Fahmil Qur'an Bengkalis foto bersama usai lomba

PEKANBARU – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Cabang Fahmil Beregu pada tingkat Provinsi Riau tahun 2018, telah berakhir. Kafilah Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara I untuk golongan beregu putra dan juara II golongan putri, Ahad, 16 Desember 2018.

Babak final yang diselenggarakan di Aula lantai dasar Masjid Raya An-Nur, sekitar pukul 14.00 WIB ini, dimulai dengan 4 regu putra, yakni Meranti, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Palalawan. Sedangkan 4 beregu putri tampil setelah sholat ashar, meliputi peserta dari, Meranti, Pekanbaru, Siak dan Bengkalis.

Dibabak final ini, turut disaksikan langsung Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, yang juga merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaritat Daerah Provinsi Riau, kemudian Ketua Harian LPTQ Riau, H As'ari Nur, serta puluhan penonton dari sejumlah kafilah.

Regu Fahmil Putra, berhasil mengalahkan 3 regu lainnya dengan total nilai 1085, sementara diposisi kedua diraih Meranti dengan poin 1015, disusul Kuansing dengan perolehan 860 poin sebagai juara III dan Harapan I diraih Pelelawan yang hanya mampu mengumpulkan 855 poin.

Untuk Regu Fahmil Putri, Bengkalis harus puas dengan meraih poin 1105 dikalahkan Siak sebagai peraih juara I dengan mengumpulkan nilai sebanyak 1245. Sedangkan diposisi III didapatkan Meranti dengan 605 poin, dan Kota Pekanbaru, sebagai harapan I dengan poin sebanyak 520.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada peserta Fahmil Qur’an, kepada Syawal Rizki Akbar, Abdurrauf dan Umam Mansuri, kemudian Elfy Nurlaily, Putri Lestari dan Rima Melati, karena telah berjuang dengan maksimal dan keluar sebagai juara,” tutur Sekretaris Official Kafilah Kabupaten Bengkalis, H Hambali, usai mendampingi peserta saat bertanding di babak final.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) ini juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan seluruh official yang telah bersungguh-sungguh menjalankan tugas yang diberikan.

Sementara itu, Hambali menyebutkan bahwa hingga dua hari jelang penutupan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, sebanyak 14 golongan kafilah Bengkalis sudah berhasil masuk ke babak final.

“Namun karena Fahmil Beregu putra dan putri ini sifatnya poin yang ditulis langsung dipapan skor dan disaksikan orang banyak, dari 14 golongan ini dua diantaranya kita sudah ketahui juaranya, yakni fahmil putra dan putri. Sedangkan yang lain kita tunggu di malam penutupan,” jelasnya.

Sebagaimana harapan Bupati Amril Mukminin, lanjutnya, kafilah Kabupaten Bengkalis, semoga mampu naik peringkat dibanding pelaksanaan MTQ Riau tahun lalu, di Kota Dumai.

“Mudah-mudahan. Tetapi kita tetap tidak mau berandai-andai dulu. Kita tunggu pengumumannya di malam penutupan pada Rabu, 18 Desember 2018 besok,” tutupnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar