Jumat, 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir 1440 H | Dibaca : 624 Kali

Seperti Tahun Lalu, Regu Fahmil Putra dan Putri Bengkalis Masuk Babak Final

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Seperti Tahun Lalu, Regu Fahmil Putra dan Putri Bengkalis Masuk Babak Final Teks foto: Regu Fahmil Qur'an Putra Bengkalis, pelatih, official ketika foto bersama dengan Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie.

PEKANBARU - Setelah berlomba di babak penyisihan, regu Fahmil Putra dan Putri Kafilah Kabupaten Bengkalis pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018, di Pekanbaru, berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan dinyatakan masuk ke babak final untuk merebut juara I, II dan III.

Diselenggarakan di pendopo Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru, Jumat 18 Desember 2018, Regu Fahmil Putra, terdiri dari Syawal Rizki Akbar, Abdurrauf dan Umam Mansuri setelah berhadapan dengan peserta dari Rokan Hilir dan Pekanbaru, berhasil meraih total nilai sebanyak 1625, disusul Rohil 1100 dan Pekanbaru 745.

Sementara itu, di sore harinya, giliran Regu Fahmil Putri yang memberikan kegembiraan bagi kafilah Kabupaten Bengkalis karena juga masuk ke babak final dengan mengumpulkan poin sebanyak 980.

Sementara yang menjadi lawan mereka pada saat itu, regu dari Kuantan Singingi hanya mampu meraih 575 poin dan regu dari Rohil sebanyak 450.

Putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Bengkalis ini adalah Elfy Nurlaily, Putri Lestari dan Rima Melati. Regu putra dan putri Fahmil ini dilatih oleh Nawawi Naim dan Endang Rahmawati.

"Alhamdulillah, berkat kegigihan dan kerja keras anak-anak kita, Regu Fahmil Putra dan Putri masuk ke babak final. Kita bersyukur tetapi tidak berbangga hati dulu karena tentu saingan di babak final lebih berat dan harus mempersiapkan diri lebih ekstra lagi," tutur Ketua Official Kafilah Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra.

Heri mengharapkan, regu Fahmil bisa menjadi salah satu cabang yang meraih juara l dalam MTQ Provinsi Riau yang diselenggarakan sejak 11 hingga 18 Desember 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih juga kepada pelatih yang terus membimbing anak-anak dengan baik. Dan peserta yang lain juga kita berharap mampu berprestasi pada MTQ tahun ini. Target kita minimal dapat mempertahankan peringkat juara IV secara umum seperti tahun lalu," ucap Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini.

Hal yang seperti mengulang sejarah pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2017 lalu ini juga mandapat ucapan tahniah dari Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau, H Ahmadsyah Harrofie. Terlebih disaat menyaksikan Regu Fahmil Qur’an Putra di pagi Jumat dan sempat foto bersama usai perlombaan.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar