Senin, 10 Desember 2018 | 1 Rabiul Akhir 1440 H | Dibaca : 770 Kali

51 Peserta Utusan Kabupaten Bengkalis Akan Berjuang di MTQ Riau 2018

Editor: Zuriat Abdillah - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Humas
51 Peserta Utusan Kabupaten Bengkalis Akan Berjuang di MTQ Riau 2018 Teks foto: 51 peserta utusan kafilah Kabupaten Bengkalis yang akan bertanding dalam iven MTQ Riau 2018

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY melepas 51 peserta utusan Kafilah Kabupaten Bengkalis dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-37 Tahun 2018, Minggu (9/12) Malam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali, memaparkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai persiapan dan pemantapan kafilah Kabupaten Bengkalis terkait cabang-cabang yang dimushabaqahkan pada MTQ ke-37  tingkat Provinsi Riau.

Ajang bergengsi tahunan ini sambung Hambali, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengutuskan Duta Kabupaten sebanyak 51 orang, terdiri putra 25 orang dan putri 26 orang, kemudian pelaksanaan MTQ diselenggarakan pada tanggal 11 s/d 18 Desember 2018.

Adapun cabang yang diperlombakan Tilawah Al-quran sebanyak 16 peserta, Hafidz Quran sebanyak 8 Peserta, Khattil Quran sebanyak 8 peserta, Tafsir Quran sebanyak 5 peserta, Syarhil  Quran beregu sebanyak 6 peserta, Fahmil Quran beregu  sebanyak 6 peserta, Musabaqah Makalah Al-quran sebanyak 2 peserta.

“Insyaallah pada esok hari Senin kafilah Kabupaten Bengkalis berangkat menuju Pekanbaru dengan menggunakan Bus sebanyak 2 buah dengan muatan 70 orang, dan mulai berangkat tepat pukul 08.00 Wib”, jelas Hambali sambil menyampaikan bahwa seluruh peserta telah dinyatakan lulus verifikasi di tahap administrasi melalui E- MTQ Provinsi Riau.

Senada dengan paparan diatas Sekretris Daerah Bengkalis H Bustami HY memberikan apresiasi dan selamat kepada Bagian Kesra dan LPTQ Bengkalis atas prestasi dan kinerjanya, semoga kinerja yang telah berhasil diraih agar tetap di pertahankan.

Selanjutnya, kami juga berharap  dan berpesan kepada para Duta Kabupaten Bengkalis agar menjaga image dan nama baik, agar para peserta disenangi dan di sayangi bagi masyarakat dan para peserta dari utusan yang lain.

“Kami berharap  kepada saudara-saudari para peserta MTQ untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima serta manfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti. Kemudian jagalah sikap, perbuatan selama berada di negeri orang dan dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya, agar masyarakat luar dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat negeri junjungan ini yang sesungguhnya”, pesan Bustami.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar