Kamis, 29 November 2018 | 20 Rabiul Awwal 1440 H | Dibaca : 137 Kali

Jelang MTQ Ke-37 Riau, Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Jelang MTQ Ke-37 Riau,  Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Teks foto: Asisten I Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum ketika memimpin rapat persiapan Kabupaten Bengkalis jelang MTQ Provinsi Riau 2018, di Pekanbaru, Kamis, 29 November 2018.

BENGKALIS – Guna menyukseskan keikut sertaan Kabupaten Bengkalis dalam pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018, 11 hingga 18 Desember 2018, di Pekanbaru, Pemerintah Daerah menggelar rapat persiapan.

Rapat yang diselenggarakan di ruang pertemuan lantai II kantor Bupati, dipimpin Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Tata Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, disampingi Kabag Kesra Setda Bengkalis, H Hambali dan Kepala Kantor Kemenag diwakili, Kasi Bimas Islam, H Zulkarnaen, Kamis, 29 November 2018.

“Kita tentunya harus memaksimalkan persiapan agar pada pelaksanaan MTQ Provinsi nanti dapat kita ikuti dengan baik dan sukses. Baik dalam proses keberangkatan kafilah atau peserta maupun dalam persiapan penggembira dan kendaraan hias untuk pawai ta’ruf termasuk stand bazarnya,” jelas Hj Umi Kalsum.

Dari hasil rapat, Asisten I ini juga mengucapkan apresiasi atas persiapan yang dilakukan panitia. Namun, pada harinya diharapkan tidak terjadi masalah-masalah yang menimbulkan kegaduhan.

“Sebagaimana harapan Bupati Bengkalis, kita harus lebih baik dari tahun lalu. Jika pun tidak bisa, minimal sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra, H Hambali menyebutkan, secara teknis, keberangkatan kafilah Kabupaten Bengkalis, menuju ke Kota Pekanbaru pada Senin, 10 Desember 2018, menggunakan bus.

“Jumlah peserta kita sebanyak 51 orang, dan Alhamdulillah telah lulus verivikasi administrasi pendaftaran secara online atau disebut dengan e-MTQ,” sebutnya.

Mengenai persiapan mobil hias untuk pawai ta’ruf dan stand bazar juga masih dalam pengerjaan yang diyakini akan tuntas sebelum hari H dilaksanakannya kegiatan dimaksud.

Hambali menjesakan, aturan pelaksanaan MTQ Provinsi untuk kegiatan pawai ta’rufnya pada tahun ini dirubah. Diantaranya mengenai jumlah penggembira. Masing-masing kabupaten/kota hanya boleh membawa maksimal 200 orang penggembira.

“Tidak sama dengan tahun sebelumnya yang dibolehkan membawa sebanyak-banyaknya penggembira. Hal ini tentu dilakukan karena banyak pertimbangan agar MTQ terselenggara dengan lebih baik,” ungkapnya.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar