Sabtu, 24 November 2018 | 15 Rabiul Awwal 1440 H | Dibaca : 212 Kali

Tingkatkan Pemahaman dan Makna Struktur Bacaan Al-Qur’an, LPTQ Bengkalis Gelar Pelatihan Bahasa Arab

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Tingkatkan Pemahaman dan Makna Struktur Bacaan Al-Qur’an, LPTQ Bengkalis Gelar Pelatihan Bahasa Arab Teks foto: Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Hambali, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Bahasa Arab, di Sekretariat LPTQ, Sabtu malam, 24 November 2018.

BENGKALIS – Sebagai upaya untuk memberikan serta meningkatkan pemahaman dan makna struktur bacaan Al-Qur’an Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, menggelar Pelatihan Bahasa Arab kepada Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah dan Mufatsir-Mufatsirah utusan Kafilah Kabupaten Bengkalis, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke37 tingkat Provinsi Riau, tahun 2018.

Kegiatan yang berlangsung empat hari ini, dibuka secara resmi Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, diwakili Sekretaris Umum LPTQ, H Hambali, di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam, 24 November 2018.

“Dengan dilakukannya pelatihan ini, kita berharap para peserta dapat memahami kaidah-kaidah wakaf dan iftida’, sehingga peserta dalam membaca Al-Qur’an benar-benar memahami dimana harus berhenti dan dari mana harus mengulang kembali dalam sebuah bacaan ayat,” ungkap Hambali.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, kaidah semacam ini sering menjadi kelemahan peserta ketika tampil dalam pelaksanaan MTQ baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Kepada 25 peserta yang mengikuti pelatihan ini, kami berharap dapat memanfaatkan kegiatan yang diselenggarakan Bidang Penelitian dan Pengembanga LPTQ ini dengan sebaik-baiknya. Semoga ketika nanti tampil pada pelaksanaan MTQ para peserta kita dapat tampil dengan sangat maksimal,” harapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis ini juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik melalui Kesra maupun LPTQ Kabupaten Bengkalis, sangat mengupayakan utusan kafilah Kabupaten Bengkalis, memiliki bekal dan pengetahuan yang baik jelang pelaksanaan MTQ Provinsi.

“Tentu harapan kita, upaya yang kita lakukan ini berbuah manis yang mampu mengantarkan peserta kita meraih prestsi yang lebih baik dari tahun lalu. Doa dan dukungan masyarat juga kita harapkan, agar anak-anak watan kita ini meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” tutupnya.

Turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut, Kepala Kementerian Agama Bengkalis, diwakili Kasi Bimas Islam, H Zulkarnaen, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan LPTQ Bengkalis, H Aliambar, Ketua Bidang Sekretariat LPTQ, Ismail, tamu undangan dan para peserta.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar