Kamis, 22 November 2018 | 13 Rabiul Awwal 1440 H | Dibaca : 83 Kali

Perkuat Persiapan dan Mental, Regu Syarhil Putra Tampil di Peringatan Maulid

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Perkuat Persiapan dan Mental, Regu Syarhil Putra Tampil di Peringatan Maulid Teks foto: Regu Syarhil Qur'an Putra, ketika tampil dihadapan jamaah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Kamis malam, 22 November 2018.

BENGKALIS - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya 

Pasalnya, kegiatan yang diselenggarakan Kamis malam, 22 November 2018 ini dimulai dengan menampilkan peserta terbaik Syarhil Qur'an Putra, yang dimiliki  Kabupaten Bengkalis dan bakal mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, di Pekanbaru, Desember 2018 mendatang. 

"Kebetulan saat ini peserta dari kafilah Kabupaten Bengkalis baru saja melakukan Training Center yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an Bengkalis, di momen peringatan Maulid Nabi ini, sengaja kita tampilkan peserta Syarhil Putra sebagai tes mental," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis, H Hambali. 

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini juga menyebutkan, dengan ditampilkanya peserta Syarhil Qur'an Putra sebelum dimulainya peringatan Maulid, masyarakat atau Jamaah yang hadir kala itu dapat melihat bagaimana persiapan yang dilakukan jelang MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2018 ini. 

"Jika masih ada kekurangan, maka kita akan lakukan perbaikan lewat pelatih yang sengaja kita siapkan. Namun jika sudah dinilai baik, kita juga berharap dapat dipertahankan sampai kapan pun, bukan hanya sampai MTQ Provinsi saja," sebutnya. 

Sebagaimana harapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, lanjutnya, jika tidak dapat naik peringkat dari tahun sebelumnya, minimal kafilah Kabupaten Bengkalis mampu mempertahankan prestasi di MTQ tingkat Provinsi Riau, seperti tahun lalu di Kota Dumai, yakni peringkat empat. 

"Namun, walau bagaimanapun kita tetap upayakan melakukan pembinaan dengan baik dengan harapan kemampuan para peserta bisa semakin baik lagi dari sebelumnya dan tentunya mampu mengukir prestasi dalam perhelatan MTQ," ucap Hambali. 

Untuk di ketahui, peserta Syarhil Qur'an Putra yang tampil ini merupakan peraih juara I pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, di Kecamatan Bukit Batu lalu. 

Tiga anak watan Bengkalis ini merupakan utusan Kecamatan Bukit Batu, mereka adalah Zulkarnain, Muhammad Hafis dan Riski Romadhan. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan mendengarkan tausiah agama dari Ustadz Dr H Ismardi Ilyas, MA, yang turut di hadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, sejumlah anggota Forkopimda, Kepala OPD dan ratusan jamaah lainnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar