Jumat, 02 November 2018 | 22 Safar 1440 H | Dibaca : 195 Kali

Jelang MTQ ke-37 Riau, Pemkab Bengkalis Bakal Gelar TC untuk Calon Peserta

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Jelang MTQ ke-37 Riau, Pemkab Bengkalis Bakal Gelar TC untuk Calon Peserta  Teks foto: Rapat persiapan pelaksanaan TC untuk calon peserta MTQ Riau tahun 2018, kafilah Kabupaten Bengkalis, Jumat 2 November 2018.

BENGKALIS - Pelaksanaan Musabaqah Tilawah Qur'an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, direncanakan akan diselenggarakan pada 11 hingga 18 Desember 2018, di Kota Pekanbaru. 

Dalam mempersiapkan peserta yang akan diutus menjadi kafilah Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Daerah akan melakukan Training Center (TC) yang akan berlangsung selama 10 hari, sejak 8 hingga 17 November 2018.

"Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama dengan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, akan melakukan TC. Tentunya kegiatan ini bermaksud untuk mematangkan kembali persiapan para peserta sebelum mengikuti MTQ Provinsi Riau tahun 2018 ini," ujar Kepala Bagian Kesra, H Hambali. 

Ungkapan ini disampaikannya usai melakukan rapat bersama pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, di Sekretariat LPTQ, Jumat malam, 2 November 2018.

Pusat pelatihan ini, lanjutnya, akan digelar di Kota Bengkalis dengan menggunakan tempat, seperti di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Sekretariat LPTQ, Mushala kantor bupati dan tempat-tempat yang dipandang lainnya.

Selaku Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Hambali juga mengatakan bahwa TC ini juga akan dilakukan LPTQ yang berkemungkinan akan berlangsung jelang keberangkatan peserta menuju Pekanbaru.

“Kegiatan ini Insya Allah setiap tahun kita lakukan, dari pemerintah daerah melalui Bagian Kesra Setda Bengkalis dan juga dari LPTQ dengan bentuk pembinaan. Mudah-mudahan dengan langkah yang kita lakukan ini, para peserta kita semakin mantap persiapannya, sehingga mampu berprestasi pada MTQ di tingkat Provinsi Riau,” jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, diwakili Kasi Bimas, Zulkarnaen, Ketua Bidang Sekretariat LPTQ, Ismail dan sejumlah pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar