Minggu, 30 September 2018 | 19 Muharram 1440 H | Dibaca : 74 Kali

Annisa Azzahra, Gadis 8 Tahun Hapal 30 Juz Tampil di Malam Penutupan MTQ ke-43 Bengkalis

Editor: Zuriat Abdillah - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Zuriat Abdillah
Annisa Azzahra, Gadis 8 Tahun Hapal 30 Juz Tampil di Malam Penutupan MTQ ke-43 Bengkalis Teks foto: Annisa Azzahra, hafizah cilik usia 8 tahun yang sudah hafal Al Qur'an 30 juz

SUNGAI PAKNING - Ada yang istimewa saat malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, pasalnya malam tersebut selain penampilan qori terbaik, juga tampil gadis kecil berusia 8 tahun yang hapal Al Qur'an 30 juz.
 
Tentu saja, penampilan hafizah (sebutan penghafal Al-Qur'an) tersebut memberi kesan berbeda, soalnya diusianya yang masih belia namun sudah mampu menghafal kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW tersebut, sebanyak 144 surat.
 
Ditemui usai tampil, dijelaskan buah hati pasangan Ade Dwi Setiawan dan Nahdatul Ulya itu menjelaskan, diusianya 2 tahun sudah khattam Al Qur'an. Belajar menghafal dari kedua orang tuanya, termotivasi menghafal karena melihat TV anak-anak Palestina yang sudah hafal Al Qur'an, meskipun dalam kondisi perang.
 
"Fasih menghafal diajarkan sama Umi (ibu)," ujarnya sambil malu-malu.
 
Komentar positifpun mengalir dari masyarakat yang menyaksikan penampilan hafizah utusan tuan rumah, Kecamatan Bukit Batu, salah satunya ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal.
 
"Subhanallah, penampilan Azzahra usia 8 tahun hafal 30 juza Al-Qur'an begitu memukau," ungkap Amrizal.
 
"Salut, anak sekecil itu sudah hafal Al-Qur'an 30 juz, ini merupakan aset bagi Kabupaten Bengkalis juga menjadi menjadi motivasi bagi orang tua, agar lebih giat memperkenalkan Al Qur'an pada anak sejak usia dini," ujar Adi Sutrisno, yang sengaja datang dari Bengkalis untuk menyaksikan malam penutupan tersebut.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar