Rabu, 19 September 2018 | 8 Muharram 1440 H | Dibaca : 117 Kali

Jelang MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Majelis Hakim Diberi Pembekalan

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Jelang MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Majelis Hakim Diberi Pembekalan Teks foto: Kabag Kesra Setda Bengkalis, H Hambali, mewakili Bupati Bengkalis ketika memberikan sambutan pada Pembukaan Pembekalan Majelis Hakim MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu, 19 September 2018.

BENGKALIS – Guna meningkatkan kapabilitas atau kemampuan dan pengetahuan para hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, gelar pembekalan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, dibuka secara resmi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis, H Hambali, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu, 19 September 2018.

Dengan dilaksanakannya pembekalan terhadap Majelis Hakim MTQ ke-43 ini, sesuai tema, melalui sambutan tertulisnya, Bupati Bengkalis mengharapkan agar segenap hakim yang diamanahkan mampu menjadi orang yang arif, bijak, jujur, amanah, bertanggung jawab dan profesional.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Terlebih 22 hingga 30 September nanti, MTQ Kabupaten Bengkalis akan berlangsung. Sehingga dengan demikian dari ilmu dan pengetahuan yang diperoleh lewat pembekalan ini, dapat langsung di terapkan,” sebutnya.

Bupati juga yakin bahwa seluruh majelis hakim merupakan orang-orang yang mempuni memegang amanah berat ini. Maka dari apa yang sudah baik selama ini, diberharap untuk dapat dipertahankan, namun yang mungkin belum cukup baik, agar dapat ditingkatkan. Sehingga dalam menentukan nilai peserta yang mengikuti sejumlah cabang MTQ yang akan diselenggarakan, mampu menghasilkan duta Kabupaten Bengkalis di tingkat lebih tinggi yang mempuni.

Adapun peserta yang mengikuti pembekalan majelis hakim tahun ini sebanyak 79 orang. Dengan narasumber tiga dari Pekanbaru, yakni H Ramli Husin, H.M. Saman dan H Achmad Syafruddin.

Kemudian, H Afrizan Nordin dari Kecamatan Siak Kecil, H Ahmad Roza’i Akbar dari Kota Dumai dan H Muhammad Azhar dari Duri. Kesemua narasumber ini memberikan materi berdasarkan hakim dari seluruh cabang yang akan diperlombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar