Sabtu, 15 September 2018 | 4 Muharram 1440 H | Dibaca : 199 Kali

MTQ Ke-43 Tinggal Menghitung Hari, Mandau Akan Turunkan 1000 Peserta Pawai Ta’aruf

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Babam Suryaman
MTQ Ke-43 Tinggal Menghitung Hari, Mandau Akan Turunkan 1000 Peserta Pawai Ta’aruf Teks foto: Mobil hias Kafilah Mandau, pada MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara, tahun 2016 lalu.

BENGKALIS - Pelaksanaan Musabaqah Tilawah Qur'an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan tentu sudah dan terus dilakukan, khususnya kafilah kecamatan untuk menampilkan yang terbaik dalam ajang yang akan berlangsung 22 hingga 30 September 2018 ini.

Seperti Kecamatan Mandau. Kesiapan dalam berbagai kegiatan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang di selenggarakan di Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu ini, sudah sangat baik. Salah satunya mengenai kesiapan untuk pawai ta'ruf.

"Untuk tahun ini, memang kita tidak menargetkan yang tinggi kepada peserta kita. Namun kita tetap menekankan agar menampilkan penampilan yang terbaik pada MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini," ujar Camat Mandau, Riki Rihardi ketika dihubungi, Jumat, 14 September 2018 kemarin.

Kendati demikian, untuk memeriahkan pawai dan berharap mendapatkan prestasi, Camat Mandau mengaku akan menurunkan peserta yang ditargetkan 1.000 orang, dipadukan dengan berbagai kelompok kesenian dan mobil hias.

"Insya Allah 1000 bahkan lebih masyarakat Mandau akan datang ke Kecamatan Bukit Batu untuk mengikuti pawai yang direncanakan akan dilakukan pada 22 September mendatang. Disamping diperlombakan, ini merupakan salah satu wujud dukungan masyarakat Mandau agar MTQ tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses," tuturnya.

Camat menjelaskan, untuk membawa 1.000 warganya menuju Bukit Batu dalam mengikuti pawai ta’aruf, akan menggunakan 25 bus ditambah sedikitnya 20 mobil pribadi.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Khususnya bagi warga kita, selamat pergi dan pulang kembali setelah mengikuti salah satu kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini," tutupnya.

Untuk diketahui, adapun peserta kafilah Mandau yang diturunkan mengikuti MTQ tahun ini sebanyak 31 orang dan 13 official. Peserta kecamatan ini akan bertanding di Cabang Tilawah sebanyak 12 orang, Cabang Tahfidz 5 orang, Cabang Khat 2 orang, Syarhil Qur'an 6 orang (beregu), dan Fahmil Qur'an 6 orang (beregu).

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar