Jumat, 03 Agustus 2018 | 21 Zulqaidah 1439 H | Dibaca : 339 Kali

Jelang MTQ Kabupaten, Kafilah Kecamatan Ikuti Pembinaan

Editor: Adi Sutrisno - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Zuriat Abdillah
Jelang MTQ Kabupaten, Kafilah Kecamatan Ikuti Pembinaan Teks foto: Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra saat membuka pembinaan bagi kafilah kecamatan, Jum'at 3 Agustus 2018

BENGKALIS - Jelang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan digelar 22 September mendatang, Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis menggelar pembinaan bagi kafilah kecamatan.

Pembinaan dibagi dalam empat rayon. Kecamatan Bengkalis dan Bantan tergabung dalam rayon satu, mendapat kesempatan pertama untuk mendapatkan pembinaan dari pelatih-pelatih berkualitas yang ditaja LPTQ Kabupaten Bengkalis tersebut. Sedangkan rayon lainnya, akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Melalui kegiatan pembinaan ini, kami berharap agar seluruh peserta MTQ memiliki kemampuan dan kualitas yang setara pada saat MTQ ke-43 Kabupaten Bengkalis mendatang," ungkap Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Hal tersebut disampaikan Heri saat membuka pembinaan dimaksud yang dipusatkan di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jum'at, 3 Agustus 2018.

Sementara itu, selaku ketua Panitia Pelaksana Ustadz Subandi dalam laporannya menyampaikan, pembinaan akan dilaksanakan selama lima hari kedepan, berakhir Selasa, 7 Agustus 2018.

"Pembinaan tahap satu, diikuti 83 orang, terdiri dari 44 orang peserta dari Kecamatan Bengkalis dan 39 dari Kecamatan Bantan," ujar Subandi.

Pembinaan dikhususkan bagi Qori-Qori’ah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, Khatat-Khatatah, Regu Fahmil Qur’an, Regu Syarhil Qur’an dan Musabaqah Maqalah Al-Qur’an ini digelar dibeberapa tempat. Seperti, Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis untuk Cabang Khattil Qur'an dan Hifdzil Qur'an.

Masjid Agung Istiqomah tempat pembinaan cabang Tilawah golongan dewasa dan Qiro'at (Mujawwad dan Murottal). Sedangkan Perpustakaan Masjid Agung Istiqomah digunakan untuk cabang Syarhil Qur'an.

Lokasi pembinaan lainnya, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis untuk cabang MMQ. Sedangkan Masjid Isti'da Wonosari Timur untuk pembinaan Cabang Tartil dan Tilawah Remaja.

Mendampingi H Heri Indra Putra saat pembukaan, tampak hadir Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis  H Hambali, Kepala Bagian Keuangan RSUD Bengkalis H Ahmad Toha, dan Kepala Bidang Sumberdaya Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bengkalis, Adi Sutrisno.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar