Jumat, 20 Juli 2018 | 7 Zulqaidah 1439 H | Dibaca : 558 Kali

MTQ ke-43 Bengkalis Diusulkan 15 atau 22 September 2018

Editor: Zuriat Abdillah - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Humas
MTQ ke-43 Bengkalis Diusulkan 15 atau 22 September 2018 Teks foto: Rapat persiapan awal MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Apabila tidak ada halangan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'aan (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 akan digelar pada tanggal 15 September atau 22 September 2018.

Dua pilihan pelaksanaan helat religi yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Batu itu akan diusulkan kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Pertimbangannya adalah, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Riau ke-37 direncanakan akan digelar pada pertengahan November, sedangkan pendaftaran peserta pada bulan September tahun ini.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY saat memimpin rapat persiapan awal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis 19 Juli 2018 di ruang rapat Sekda Bengkalis.

Dijelaskan Pejabat yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis itu, berdasarkan hasil rapat di Biro Kesra Provinsi Riau, Senin 16 Juli 2018 lalu, pelaksanaan MTQ yang semula STQ dengan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai tuan rumah, ternyata dalam perjalanannya, Kabupaten termuda di Riau tersebut mengundurkan diri. Kini, kegiatan tersebut diambil alih oleh Biro Kesra.

"Pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini akan dilaksanakan di ibukota Provinsi Riau tepatnya di Mesjid Raya An Nur, Pekanbaru. Sedangkan jadwal pelaksanaan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Riau direncanakann pada pertengahan Nopember dan pendaftaran peserta pada bulan September", jelas Bustami.

Oleh karenanya ada dua option rencana penetapan jadwal MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang perlu dibahas sebelum rapat persiapan nanti yakni, pertama dilaksanakan pada tanggal 15 sd 23 September dan option kedua tanggal 22 sd 30 September 2018.

Sebelum menutup rapat, Bustami mengajak pihak-pihak yang hadir dalam rapat kecil tersebut ke Sungai Pakning, tepatnya ke kantor Unit Pelayanan Terpadu Bukit Batu yang akan digunakan sebagai lokasi astaka Utama MTQ guna melihat langsung kondisi riil lapangan tersebut.

Hadir dalam rapat awal persiapan MTQ tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis H Hambali, Camat Bukit Batu diwakili Sekretaris Camat Taufik Hidayat dan sejumlah pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar