Jumat, 13 Juli 2018 | 29 Syawwal 1439 H | Dibaca : 129 Kali

LPTQ Kabupaten Bengkalis Gelar Sosialisasi Administrasi MTQ Berbasis IT

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Zuriat Abdillah
LPTQ Kabupaten Bengkalis Gelar Sosialisasi Administrasi MTQ Berbasis IT Teks foto: Ketua Bidang Sekretariat, Ismail, memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan sosialisasi, Jum'at 13 Juli 2018.

BENGKALIS - Guna memberikan pemahaman tentang mekanisme administrasi pendaftaran peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) berbasis elektronik, Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an Kabupaten Bengkalis, menggelar sosialisasi Administrasi berbasis Informatika Teknologi (IT), Jum’at 13 Juli 2018.

Dibuka secara resmi Ketua Harian LPTQ , H Heri Indra Putra, diwakili Ketua Bidang Sekretariat LPTQ, Ismail S.Sos, sosialisasi yang diselenggarakan di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, diikuti 11 LPTQ dari masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua Harian LPTQ mengharapkan, dengan diberlakukannya sistem Elektronik MTQ ini, dapat menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir adanya niat dan praktek kurang terpuji dalam penyelenggaraan MTQ.

“Kami berpandangan bahwa melalui pemanfaatan IT, kita akan bisa mendeteksi berbagai kecurangan dalam pelaksanaan mtq mulai dari tahap pendaftaran sampai pada tahap pelaksanaan. Dengan begitu kompetisi dalam pelaksanaan mtq akan berlangsung secara fair dan profesional sehingga tidak ada pihak yang dirugikan baik secara moril maupun materil,” tuturnya.

Dengan diselenggarakan sosialisasi ini, Ketua Harian juga berharap agar peserta yang diutus sebagai tim IT dari 11 LPTQ, dapat memanfaatkan dan mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

“Sosialisasi ini tidak akan lagi diulang. Jadi mohon para peserta untuk fokus dan serius mengikuti sosialisasi ini. Para peserta merupakan orang-orang pilihan dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan dan mendaftarkan para peserta MTQ dari kecamatan. Tahun ini juga kita tidak lagi bertoleransi atas pendaftaran berbasis E-MTQ ini,” jelasnya.

Ketua Harian LPTQ juga menganjurkan untuk aktif bertanya jika masih belum faham dan perlu penjelasan lebih dalam. Hal ini diharapkan agar tidak ada lagi istilah tidak mengerti atau tidak faham.

Sementara itu, Ketua Panitia sosialisasi yang ditaja Bidang Penelitian dan Pengembangan LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Sofwan Muhajir, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan pelaksanaan program penerapan sistem E-MTQ dan Sistem Penilaian Administrasi Berbasis IT pada penyelenggaraan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung Jum’at 13 Juli sampai dengan Sabtu 14 Juli 2018, bertempat di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jalan H. R. Soebrantas Bengkalis,” ucapnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar