Senin, 30 April 2018 | 14 Sya’ban 1439 H | Dibaca : 258 Kali

Pembukaan MTQ Kecamatan Rupat Disebut Luar Biasa

Editor: Adi Sutrisno - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Zuriat Abdillah
Pembukaan MTQ Kecamatan Rupat Disebut Luar Biasa Teks foto: Kemeriahan pembukaan MTQ ke-42 tingkat Kecamatan Rupat yang digelar di Batu Panjang, Rabu 25 April 2018.

BATU PANJANG - Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 tingkat Kecamatan Rupat, yang dipusatkan di halaman komplek kantor UPT/UPTD berlangsung meriah dan luar biasa.
 
"Pembukaan MTQ malam ini saya nilai luar biasa. Saya ucapkan terimakasih atas antusiames yang luar biasa dari masyarakat Rupat, sehingga pembukaan MTQ berjalan semarak dan meriah," ujar Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat membuka MTQ tersebut, Rabu 25 April 2018.

Tak lupa, orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu, memberikan apresiasi atas kerja keras Camat Hanafi bersama segenap panitia. Sehingga pembukaan MTQ yang diikuti 335 peserta itu dinilai sangat baik.
 
Kemudian dan sesuai tema MTQ ke-42, Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk mewujudkan revolusi mental dalam pemanfaatan nilai-nilai Islam yang rahmatal lil alamin guna menuju generasi yang qur'ani dan madani.

Kemeriahan pembukaan MTQ ke-42 tidak hanya dari penataan dekorasi astaka dan gemerlapnya pencahayaan, namun masyarakat juga disuguhkan pesta kembang api yang menyinari lapangan tempat acara berlangsung. Sehingga membuat pengunjung betah menyaksikan acara sampai usai.

Selain itu, masyarakat juga disuguhkan penayangan film singkat berjudul "Atok Ikut MTQ". Film ini disutradarai oleh Samsurizal atau yang lebih dikenal dengan Liz King.
 
Acara semakin semarak dengan penampilan tarian kolosal berjudul "Khatam Al-Qur'an" yang dibawakan gabungan pelajar SMA, SMP dan SD asal Pulau Rupat.

Tarian ini menceritakan tentang tradisi khatam al-Qur'an, pada tradisi ini dilakukan arak-arakan kepada anak yang telah menamatkan bacaan Al-Qur'an sebagai wujud rasa syukur kepada  Allah SWT.

Selain Bupati, malam pembukaan MTQ juga dihadiri anggota DPRD Riau Solihin Dahlan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra dan Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar.
 

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar