Sabtu, 21 April 2018 | 5 Sya’ban 1439 H | Dibaca : 66 Kali

Kecamatan Bandar Laksamana Gelar MTQ Pertama

Editor: Adi Sutrisno - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Zuriat Abdillah
Kecamatan Bandar Laksamana Gelar MTQ Pertama Teks foto: Bupati Amril bersama Sekda, Camat dan sejumlah pejabat saat menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Batu.

BANDAR LAKSAMANA - Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Api-Api, Jum'at, 20 April 2018 malam.

MTQ ini adalah yang pertama kali digelar, pasca Kecamatan Bandar Laksamana resmi  dimekarkan pada 9 Februari 2017.

Tepat pukul 22.20 WIB, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, resmi membuka MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana ke-1 ini. ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Amril didampingi Sekda, Bustami HY, Camat Bandar Laksamana, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan Kepala Desa Api-api.

Selain dimeriahkan dengan berbagai penampilan seperti rebana dan nasyid, pembukaan perhelatan religius di Kecamatan Bandar Laksamana semakin semarak dengan adanya stand bazar, utusan dari PKK Desa, Bumdes, SMA dan MAN.

Ketua Pelaksana, Acil Esyno yang juga Sekcam Bandar Laksamana menyebut, MTQ ini diikuti 122 orang peserta dari 7 kafilah yang berasal dari 7 desa se-Kecamatan Bandar Laksamana.

“Selain memperlombakan enam cabang, MTQ Kecamatan Bandar Laksamana ini juga memperlombakan stand bazar, pembukaannya malam ini dan Insya Allah akan ditutup pada Selasa malam tanggal 8 Sya’ban 1439 H atau tanggal 24 April 2018 M,” paparnya.

Kemudian Acil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan MTQ ke-1 yang berlangsung di Desa Api-Api.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ ini, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga penutupan nantinya," ungkap Acil.

Tema yang diusung pada pelaksanaan MTQ di Kecamatan dengan sebutan Gerbang Laksamana ini adalah “Kita Wujudkan Insan Cinta Kitabullah Menuju Kecamatan Bandar Laksamana Sebagai Kawasan Industri Religius, Pusat Pengembangan Pertanian, Perkebunan dan Peternekan Modern yang Pro Rakyat”.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar