Sabtu, 16 Desember 2017 | 27 Rabiul Awwal 1439 H | Dibaca : 585 Kali

23 Finalis Jadi Modal, Bengkalis Diprediksi Juara 4 MTQ Riau 2017

Editor: Babam Suryaman - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Zuriat Abdillah
23 Finalis Jadi Modal, Bengkalis Diprediksi Juara 4 MTQ Riau 2017 Teks foto: Peserta MTQ Riau 2017, kafilah Kabupaten Bengkalis.

DUMAI, LPTQ - Dengan modal 23 peserta yang masuk babak final, Kafilah Kabupaten Bengkalis, diprediksi menjadi meraih juara 4 pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai, tahun 2017. 

"Insya Allah, kalau kita prediksi, Kafilah Bengkalis masuk di empat besar pada MTQ Riau tahun ini. Jika menjadi juara 1, sepertinya belum mungkin. Ini sifatnya prediksi. Keputusan dan kepastiannya kita akan saksikan penutupan MTQ malam ini," ujar Ketua Official Bengkalis, H Syamsir, Sabtu, 16 Desember 2017. 

Masih kata Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkalis ini, pundi-pundi poin yang diprediksi dihasilkan para peserta finalis, jika ditotal, menghantarkan kafilah Negeri Junjungan pada tingkatan tersebut.

“Secara jelas, kita tidak bisa menerangkan berapa poin yang berhasil dikumpulkan peserta kita lewat perkiraan analisa kita selama mendampingi peserta. Namun kita seakan yakin tahun ini meningkat dari tahun lalu,” terangnya.

Jika tahun lalu pada MTQ Provinsi Riau yang diselenggarakan di Pekanbaru, Bengkalis hanya mampu keluar sebagai juara 5. Tahun ini Bengkalis di Prediksi naik satu tingkat.

“Yang jelas ini hanya prediksi kita. Tidak bermaksud mendahului siapapun. Sekali lagi, kami tekankan bahwa informasi akuratnya akan kita ketahui pada penutupan MTQ Riau malam ini. Semua kemungkinan bisa terjadi. Bisa saja prediksi kita meleset, bisa juga akurat,” sebutnya.

Sebelumnya disampaikan bahwa, peserta yang lolos di babak penentuan dari kafilah Bengkalis terdiri dari Cabang Tilawah, golongan Anak-Anak Putra, Muhammad Rinaldi, golongan Murottal putra-putri, Fauzil Adhim dan Safinaturrahmah, golonganQiroah Sab’ah Mujawwad Putra, M. Solihin, golongan Remaja Qiroat Murattal Putra, An’im Falahuddin, dan golongan Qiroat Murrattal Dewasa putra-putri, Azwan dan Jumiarti, A. MD.

Kemudian, Cabang Hifdzil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah Putra, M. Danil Syahrizal, golongan  5 Juz dan Tilawah Putra, M Dalimanul Hakim, serta golongan  Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra-Putri, Halim Mari’i dan Yuni Kartika.

Selanjutnya, Cabang Syarhil Regu Putra juga berhasil masuk ke babak final pada MTQ Provinsi Riau tahun ini, atas nama Muhammad Adib Amanulah, Syaibatul Hamdi dan Ahmad Alifuddin, serta Cabang Menulis Makalah Qur’an Putra, Mustafa Afandi dan Cabang Khatt Qur’an golongan Naskah Putra, Nanang Hidayatullah dan golongan Mushaf Putri, Siska Berliantini.

Selain itu, finalis lainnya pada Cabang Fahmil Qur’an Regu Putra dan Putri Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fahril UmamNovi Rumayza, Elfy Nurlaily dan Irma Melati, yang saat ini sudah diketahui bahwa regu asal Bengkalis ini meraih Terbaik I (putra) dan Terbaik III (putri).

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar