Jumat, 15 Desember 2017 | 26 Rabiul Awwal 1439 H | Dibaca : 1184 Kali

21 Peserta Selesaikan Babak Final, Ketua Umum LPTQ Bengkalis Ucapkan Tahniah

Editor: Babam Suryaman - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Zuriat Abdillah
21 Peserta Selesaikan Babak Final, Ketua Umum LPTQ Bengkalis Ucapkan Tahniah Teks foto: Kafilah Kabupaten Bengkalis, pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai tahun 2017.

DUMAI, LPTQ – Jelang di tutup secara resmi pada Sabtu malam, 16 Desember 2017, total peserta kafilah Bengkalis yang masuk ke babak final pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai, sebanyak 21 orang, dari 45 peserta yang didaftarkan

Duta kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang lolos ini, seluruhnya sudah menyelesaikan ‘pertarungan’, menampilkan yang terbaik pada babak final yang diselenggarakan di berbagai lokasi di Kota Dumai.

Mereka yang lolos di babak penentuan itu terdiri dari Cabang Tilawah, golongan Anak-Anak Putra, Muhammad Rinaldi, golongan Murottal putra-putri, Fauzil Adhim dan Safinaturrahmah, golongan Qiroah Sab’ah Mujawwad Putra, M. Solihin, golongan Remaja Qiroat Murattal Putra, An’im Falahuddin, dan golongan Qiroat Murrattal Dewasa putra-putri, Azwan dan Jumiarti, A. MD.

Kemudian, Cabang Hifdzil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah Putra, M. Danil Syahrizal, golongan  5 Juz dan Tilawah Putra, M Dalimanul Hakim, serta golongan  Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra-Putri, Halim Mari’i dan Yuni Kartika.

Selanjutnya, Cabang Syarhil Regu Putra juga berhasil masuk ke babak final pada MTQ Provinsi Riau tahun ini, atas nama Muhammad Adib Amanulah, Syaibatul Hamdi dan Ahmad Alifuddin, serta Cabang Menulis Makalah Qur’an Putra, Mustafa Afandi.

Selain itu, finalis lainnya pada Cabang Fahmil Qur’an Regu Putra dan Putri Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fahril UmamNovi Rumayza, Elfy Nurlaily dan Irma Melati, yang saat ini sudah diketahui bahwa regu asal Bengkalis ini meraih Terbaik I (putra) dan Terbaik III (putri).

Atas perjuangan yang telah dilakukan seluruh peserta, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, H Arianto mengucapkan terima kasih.

“Kita tetap harus bersyukur atas keberhasilan yang diraih anak-anak kita pada MTQ Provinsi Riau tahun 2017 ini. Yang memasuki final dan sudah berusaha keras di babak final menampilkan yang terbaik, kami ucapkan terima kasih, dan semoga hasilnya juga dapat menggembirakan,” tuturnya, ketika dihubungi, Jum’at, 15 Desember 2017.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis yang mengaku saat ini sedang melakukan dinas di luar kota, juga berpesan, jika nanti para finalis belum berhasil menjadi yang terbaik, jangan berputus asa. Tetapi harus kembali lebih giat mengasah diri agar kedepan dapat berprestasi.

“Masuk sebagai finalis saja tidak mudah, dan kami sudah bangga atas hal itu. Kedepan harus lebih kita tingkatkan lagi. Yang nanti keluar sebagai terbaik, harus bisa mempertahankan gelar, sedangkan yang belum berkesempatan, harus lebih ekstra lagi menempa diri,” harapnya.

Kepada para peserta yang belum berhasil masuk ke babak final pada MTQ Provinsi Riau tahun ini, Arianto juga berpesan agar tidak berkecil hati dan patah semangat. Diyakini semua sudah berusaha keras, namun masih kalah dengan kabupaten/kota lainnya.

“Tetap semangat, karena walau bagaimanapun kita harus bangga dengan seluruh peserta yang merupakan asli anak Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan kedepan kita semakin baik lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Arianto juga mengucapkan terima kasih tinggi, kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam segala aspek dan doa terbaik kepada seluruh peserta.

“Atas nama Ketua Umum LPTQ dan jajaran, kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bertungkus lumus membantu menyukseskan perhelatan MTQ Riau yang diselenggarakan di Kota Dumai,” tutupnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar