Rabu, 29 November 2017 | 10 Rabiul Awwal 1439 H | Dibaca : 90 Kali

45 Peserta Bengkalis Siap Ukir Prestasi pada MTQ Riau 2017

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat - Fotografer: Babam
45 Peserta Bengkalis Siap Ukir Prestasi pada MTQ Riau 2017 Teks foto: Pelaksanaan Rapat Kesiapan Kafilah Bengkalis, pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau, Selasa (29/11/2017).

BENGKALIS, HUMAS – Dengan mengutus 45 peserta, Kabupaten Bengkalis, siap ukir prestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai pada 9 sampai 16 Desember 2017 mendatang.

“Kita sudah lalui proses pendaftaran peserta berbasis elektronik MTQ, Alhamdulillah semua peserta tidak ada masalah yang berarti. Dan sebanyak 45 orang akan mengikuti sejumlah cabang yang diperlombakan pada MTQ nanti,” tutur Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra.

Ungkapan tersebut disampaikannya, usai memimpin rapat kesiapan kafilah Bengkalis, mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di lantai II kantor Bupati, Selasa (28/11/2017) sore.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis ini juga mengatakan, disamping melakukan kesiapan matang terhadap para peserta anak-anak watan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga melakukan pemantapan keikut sertaan dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf yang dijadwalkan pada 10 Desember 2017 mendatang.

“Rencananya kita akan bawa 1000 pengembira untuk kafilah Bengkalis pada pelaksanaan pawai ta’aruf. Dalam barisannya nanti, akan kita isi dengan berbagai penampilan, seperti teatrikal, grup solawat, kompang dan lain sebagainya, serta tidak ketinggalan kendaraan hias yang juga sudah kita siapkan sebak mungkin. Mudah-mudahan kita juga mendapatkan juara pada pawai ta’aruf MTQ Provinsi tahun 2017 ini,” jelasnya.

Dengan perhelatan keagamaan yang berlangsung sekitar sepekan ini, Heri berharap, Bengkalis dapat unggul dari berbagai bidang yang diikuti para peserta kafilah. Mampu mengharumkan nama daerah dan jadi utusan Provinsi Riau untuk tingkat Nasional.

“Kita berharap prestasi kita lebih baik dari tahun lalu. Mudah-mudahan tidak malah merosot prestasinya nanti. Usaha maksimal untuk memantapkan para juga telah kita lakukan. Tinggal lagi kita lihat hasilnya nanti bagaimana,” tutupnya

Turut serta dalam rapat persiapan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Kepala Bagian Kesra, H Suwarto, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Suardi, Plt Kepala Dinas Komunikasi Infromasi, Johansyah Syafri, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, serta sejumlah unsur yang tergabung dalam kepanitiaan kafilah Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar