Rabu, 01 November 2017 | 11 Safar 1439 H | Dibaca : 228 Kali

Pembinaan LPTQ Usai, Utusan Bengkalis Bersiap ke TC

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Zuriat Abdillah
Pembinaan LPTQ Usai, Utusan Bengkalis Bersiap ke TC Teks foto: Pelaksanaan penutupan pembinaan LPTQ terhadap peserta berprestasi, di kediaman dinas Sekda Bengkalis, Selasa (31/10/2017) malam.

BENGKALIS, LPTQ – Pelaksanaan Pembinaan Qori-Qori’ah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, Khatat-Khatatah, Regu Fahmil Qur’an, Regu Syarhil Qur’an dan peserta Musabaqah Maqalah Al-Qur’an berprestasi, usai diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkalis.

Pembinaan yang dimulai sejak Rabu (18/10/2017) malam lalu, secara resmi ditutup Ketua Umum LPTQ, diwakili Sekretaris Umumnya, H Suwarto, di kediaman dinas Sekda Bengkalis, Selasa (31/10/2017) malam.

“Alhamdulillah, semua kegiatan pembinaan telah selesai kita lakukan. Tinggal lagi pelaksanaan Training Center (TC) jelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau, yang akan diselenggarakan di Kota Dumai, direncanakan 10 Desember 2017 mendatang,” tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah  Bengkalis ini.

Dijelaskan Suwarto, selain pembinaan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai filter yang akan menyaring peserta untuk masuk kepada tahapan TC dan menuju pada perhelatan MTQ Provinsi nanti.

“Meski memang peserta pembinaan ini dominannya akan diutus, namun ada beberapa diantaranya akan dieliminasi sesuai hasil pembinaan yang dilakukan oleh para pelatih dari Provinsi Riau, maupun dari Bengkalis sendiri,” jelasnya.

Suwarto menerangkan, untuk pelaksanaan TC, jika tidak ada aral melintang akan dimulai pada 24 November 2017 mendatang. Dilangsungkan selama 14 hari atau berakhir pada 7 Desember 2017.

“Secara teknis, usai TC, peserta akan kita berangkatkan menuju Kota Dumai pada tanggal 8 Desember, karena pada 9 Desember, seluruh peserta melakukan registrasi ulang,” ungkap Suwato.

Dengan diselenggarakannya pembinaan dan kemudian dilanjutkan dengan TC, seluruh peserta yang akan menjadi duta kafilah Bengkalis, diharapkan semakin berprestasi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis, pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau mendatang.

“Kepada seluruh pihak yang telah bertungkus-lumus, mewakili Ketua Umum, kami mengucapkan terima kasih. Baik kepada panitia, pelatih maupun seluruh peserta yang mengikuti pembinaan, semoga semua yang dilakukan dapat memberikan hasil yang baik di kemudian hari,” sebutnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar