Kamis, 12 Oktober 2017 | 21 Muharram 1439 H | Dibaca : 325 Kali

Jelang MTQ Ke-36 Tingkat Provinsi Riau

Perkuat Kemampuan Qori-Qoriah, Pembinaan dan TC Bakal Dilakukan

Editor: Babam - Reporter: Zuriat - Fotografer: Zuriat
Perkuat Kemampuan Qori-Qoriah, Pembinaan dan TC Bakal Dilakukan Teks foto: Pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, ketika rapat persiapan pembinaan qori-qoriah berperstasi tahun 2017, di Sekretariat LPTQ Bengkalis, Rabu (12/10/2017) malam.

BENGKALIS, LPTQ - Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, dalam waktu dekat akan melakukan Pembinaan terhadap qori-qoriah berprestasi di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang diselenggarakan di Kecamatan Pinggir, sejak 1 sampai 8 Oktober 2017 kemarin.

"Insya Allah, pembinaan akan kita mulai pada tanggal 14 sampai dengan 28 Oktober 2017 mendatang. Akan kita pustakan di Kota Bengkalis," ujar Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Suwarto. 

Ungkapan tersebut disampaikannya usai memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Pembinaan, di Sekretariat  LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jalan HR. Soebrantas, Rabu (11/10/2017) malam.

Masih kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis ini, selain memberikan penambahan wawasan dan kemampuan, pembinaan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memantapkan qori-qoriah kabupaten berjuluk Negeri Junjungan dalam menyongsong pelaksanaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau, yang akan diselenggarakan di Kota Dumai, pada awal Desember mendatang.

“Setelah dilakukan pembinaan oleh LPTQ, maka akan disambut dengan kegiatan Bagian Kesra, yakni Training Center (TC), selama sekitar 14 hari, terhitung sejak 30 Oktober sampai dengan 12 November 2017,” terang Suwarto.

Dijelaskannya, ada perbedaan antara pembinaan dengan TC yang akan dilaksanakan. Jika Pembinaan masih bisa dikuti qori-qoriah berprestasi pada peringkat kedua atau ketiga di MTQ kabupaten, sesuai dengan ketersediaan anggaran, maka untuk TC hanya diikuti qori-qoriah berprestasi sebagai utusan Bengkalis dalam mengikuti MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau, mendatang.

“Yang jelas, sejauh ini kita berupaya untuk meningkatkan kemampuan qori-qoriah Kabupaten Bengkalis, lewat berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan. Dengan  mengharapkan ridho Allah SWT., kita berharap qori-qoriah kita mampu berkompetisi dengan baik dan dapat mengharumkan nama pribadi, keluarga serta daerah di level yang lebih tinggi,” paparnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar