Senin, 09 Oktober 2017 | 18 Muharram 1439 H | Dibaca : 45 Kali

Mandau, Terbaik I Pawai Taaruf MTQ Ke-42 Bengkalis

Editor: Zuriat - Reporter: Babam - Fotografer: Babam
Mandau, Terbaik I Pawai Taaruf MTQ Ke-42 Bengkalis Teks foto: Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis menyerahkan piala juara Pawai Taaruf kepada Plt Camat Mandau, Basuki Rakhmad pada malam penutupan MTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Minggu (08/10/2017) malam.

BENGKALIS, LPTQ - Kerja keras kafilah Kecamatan Mandau memboyong ribuan peserta untuk memeriahkan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis berbuah manis. Kafilah yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Mandau, Basuki Rakhmad ini berhasil meraih terbaik I pada pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ Bengkalis yang diselenggarakan, Sabtu (01/10/2017) lalu.
 
Mengantongi jumlah point 882, kecamatan penghasil minyak bumi ini berhasil menyisihkan Kecamatan Bukit Batu (828) diurutan dua, Kecamatan Rupat (818) diurutan tiga dan delapan kecamatan lainnya yang juga ambil bagian dalam pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ Tingkat Bengkalis Tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir.
 
"Alhamdulillah, kafilah Mandau meraih terbaik satu pawai taaruf. Ini merupakan kebanggaan masyarakat Mandau dan kita ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ambil bagian dalam kegiatan pawai itu," ungkap Plt Camat Mandau, Basuki Rakhmad, usai penutupan MTQ ke-42 Bengkalis, Minggu (08/10/2017) malam.
 
Menurut Camat, prestasi itu tak terlepas dari partisipasi dan dukungan semua pihak. Baik kalangan ibu-ibu, ikatan dan paguyuban, tokoh masyarakat, pemuda serta pihak lainnya yang sudah berpartisipasi mengikuti pawai MTQ di kecamatan tetangga itu.
 
"Partisipasi dan dukungan masyarakat Mandau memang amat membanggakan dan kita sampaikan apresiasi untuk itu," jelas Camat lagi.
 
Sementara itu, pada pelaksanaan pawai taaruf MTQ ke-42 itu, berada diurutan pertama, defile kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak itu amat memukau.
 
Selain menampilkan miniatur masjid, rombongan juga menampilkan atraksi pencak silat Tapak Suci dari pelajar SD dan SMP swasta Muhammadiyah Duri, kemudian diikuti pasukan pembawa manggar ciri khas budaya Melayu dan marching band, dilanjutkan dengan pembawa bendera Merah Putih dan bendera MTQ kafilah Kecamatan Mandau, serta bendera kafilah desa.
 
Selanjutnya rombongan dari unsur kepala desa/lurah, ketua tim penggerak PKK desa/kelurahan, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, rombongan ibu-ibu yang tergabung dalam wadah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).
 
Kemudian, rombongan pengurus LAMR Kecamatan Mandau, desa dan kelurahan, serta ibu-ibu PUAN Melayu Mandau, ikatan dan paguyuban, tokoh masyarakat, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Karang Taruna, KNPI dan Pemuda Pancasila dan ditutup penampian group kompang Mandau Berseri.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar