Senin, 09 Oktober 2017 | 18 Muharram 1439 H | Dibaca : 57 Kali

Kalahkan Bantan, Kecamatan Bengkalis Juara Umum MTQ Ke-42 Tahun 2017

Editor: Zuriat - Reporter: Babam - Fotografer: Babam
Kalahkan Bantan, Kecamatan Bengkalis Juara Umum MTQ Ke-42 Tahun 2017 Teks foto: Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah menyerahkan piala juara umum kepada Camat Bengkalis, Sapon pada malam penutupan MTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Minggu (08/10/2017) malam.

BENGKALIS, LPTQ - Kecamatan Bengkalis berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis dengan perolehan nilai 54 mengalahkan Kecamatan Bantan yang menjadi juara umum tahun sebelumnya.
 
Pengumuman Kecamatan Bengkalis keluar sebagai juara umum dibacakan pada malam penutupan MTQ ke-42 Bengkalis di astaka utama, Jl Bathin Muajalelo, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Minggu (08/10/2017) malam.
 
Keberhasilan Kecamatan Bengkalis merengkuh juara umum, sesuai dengan keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor 03/MTQ-XLII/BKS/X/2017.
 
"Juara umum pada MTQ ke-42 Tingkat Bengkalis adalah yang memperoleh jumlah point tertinggi yakni Kecamatan Bengkalis dengan point 54" sebut Ketua Dewan Hakim, H Suwarto melalui Wakil, Syamsir JS.
 
Lengkapnya, perolehan nilai adalah Bengkalis (54), Bantan (43), Bukit Batu (33), Pinggir (23), Siak Kecil (21), Rupat (15), Mandau (14) dan Rupat Utara (10).
 
Camat Bengkalis, Sapon menyampaikan rasa syukurnya karena kafilah yang dipimpinnya, tahun ini mampu juara umum dan berhasil mengalahkan juara umum empat kali berturut-turut, Kecamatan Bantan.
 
"Yang jelas kami bangga sekali atas usaha kami sehingga bisa mendapatkan kembali juara umum. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras, doa dan dukungan masyarakat Bengkalis" ungkap Sapon, Minggu (08/10/2017) malam.
 
Terkait keberhasilan Kecamatan Bengkalis meraih juara umum, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, H Heri Indra Putra memberikan apresiasinya.
 
"Kepada kafilah Kecamatan Bengkalis yang meraih peringkat juara umum, kami ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan, teruslah  berlatih untuk mempersiapkan diri, karena kita masih mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengharumkan nama kabupaten di ajang MTQ tingkat Provinsi," katanya.
 
Untuk diketahui, juara umum dihitung berdasarkan perolehan point dari juara I sampai dengan juara III saja. Masing-masing point adalah 5 untuk juara I, 3 untuk juara II dan 1 untuk juara III.
 
Lengkapnya, peserta penyumbang point utusan juara I Kecamatan Bengkalis adalah Nurul Aulia Rizqi (Tilawah Remaja Putri), Novia Ulfa (Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putri), Yuni Kartika (Tahfidz 10 Juz Putri), Niswatul Munawaroh (Tahfidz 20 Juz Putri), Mira Karyani (Khattil Qur'an Naskah Putri), dan Aris Afriadi (Tilawah Dewasa Putra).
 
Sedangkan juara II adalah Jumiarti (Tilawah Dewasa Putri), Muhammad Taufik Alhaqqi (Khattil Qur'an Hiasan Mushaf Putra), Nisa Aqila (Khattil Qur'an Hiasan Mushaf Putri), Surya Maulana (MMQ Putra) dan grup Syarhil Qur'an terdiri dari Nur Aini Pertiwi, Nur Raini Pertiwi dan Nurul Syari Futri Alfaini.
 
Terakhir, pemenang juara III yakni Suhana (Qiro'at Sab'ah Putri), Muhammad Syafa'at (Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putra), Maulana Ishak (Khattil Qur'an Dekorasi Putra), Nuriza Sari (Khattil Qur'an Dekorasi Putri), Abdul Muhaimin (Khattil Qur'an Kontemporer Putra) dan grup Fahmil Qur'an terdiri dari Elfy Nurlaily, Fitriyani dan Rima Melati.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar