Selasa, 05 September 2017 | 13 Zulhijjah 1438 H | Dibaca : 311 Kali

Panitia Gelar Rapat Perdana, Gubri Diharapkan Hadir Membuka MTQ ke-42 Bengkalis 2017

Editor: Johansyah Syafri - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Zuriat Abdillah
Panitia Gelar Rapat Perdana, Gubri Diharapkan Hadir Membuka MTQ ke-42 Bengkalis 2017 Teks foto: Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Selasa (5/9/2017) siang, menggelar rapat persiapan MTQ.

PINGGIR, LPTQ - Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Selasa (5/9/2017) siang, menggelar rapat perdana secara lengkap.

Rapat perdana itu dilaksanakan di aula kantor Camat Pinggir. Pada MTQ ke-42 ini Pinggir memang menjadi tuan rumah penyelenggara.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis selaku penganggungjawab MTQ ke-42, H Heri Indra Putra mengatakan, jika tak ada perubahan, pembukaan MTQ ke-42, dilaksanakan Ahad malam (1/10/2017) mendatang.

“Harapan kita, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman dapat hadir dan membuka MTQ ke-42 di Pinggir ini sebagaimana MTQ ke-41 di Tanjung Medang, Rupat Utara tahun 2016 lalu. Kalau memang Gubri tak bisa, tentu yang akan membukanya Bupati Bengkalis,” kata Heri yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis.

Dikatannya, walaupun saat ini pengerjaan astaka belum terlihat di halaman kantor Camat Pinggir, namun sudah dipersiapkan. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 65 persen seperti dilaporkan panitia Bidang Astaka.

“Setelah semuai selesai, astaka tersebut tinggal diangkat dan langsung dipasang di halaman kantor Camat Pinggir,” jelasnya.

Mengenai administrasi peserta MTQ, dia mengatakan pendaftaran dilakukan melalui Elekronik MTQ (E-MTQ). Sedangkan penerimaan dan penyerahan dokumen seluruh peserta dari 8 kecamatan, paling lambat Sabtu siang (30/9/2017), di aula Kantor Camat Pinggir.

“Untuk MTQ ke-42 ini, tiga kecamatan baru, yaitu Talang Muandau, Batin Solapan dan Bandar Laksamana, karena berbagai factor, memang belum bisa mengirimkan peserta,” jelasnya.

Masih kata pria berkumis tebal ini, sebelum pembukaan MTQ ke-42, Sabtu (30/9/2017) malam, panitia mengadakan malam ta’aruf antar khafilah dan pelantikan dewan majlis hakim di halaman rumah dinas Camat Pinggir.

Sedangkan Ahad siang (1/10/2017) dilaksanakan kegiatan pawai ta’aruf yang diikuti seluruh khafilah, sekolah-sekolah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Khususnya warga Pinggir dan sekitarnya. Namun dalam rapat tersebut rutenya belum ditetapkan.

Usai pawai langsung pembukaan bazar/pameran yang dipusatkan halaman belakang kantor Camat Pinggir, yang akan diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Beberapa pihak swasta lainnya juga akan ambil bagian untuk memeriahkan MTQ ke-42 di Pinggir ini,” ujar Heri.

Heri berharap, masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, khususnya di Pinggir dan tiga kecamatan terdekat, bersama-sama menyaksikan, memeriahkan serta mensukseskan MTQ ke-42 di Pinggir.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ ke-42 ini, kita semua bisa lebih semakin termotivasi untuk membudayakan magrib mengaji dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, sehingga Kabupaten Bengkalis selalu dicucuri rahmat dan ridho Allah SWT. Menjadi daerah yang maju dan bertamadun Islam," tutup Heri.

Turut hadir dalam rapat itu, Kepala Dinas Perhubungan H Jaafar Arif, Kabag Kesejahteraan H Suwarto, Camat Pinggir Jamaluddin Hasan, Camat Talang Muandau Toharuddin, Sekcam Mandau Basuki Rachmat, Sekcam Bukit Batu Taufik, serta panitia dan undangan lainnya.

 

 

[Ikuti Terus LPTQ Bengkalis Melalui Sosial Media]







LPTQ Bengkalis
di Google+



LPTQ Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar