Rabu, 19 Desember 2018 | 8:06:02 WIB | Dibaca : 510 Kali

MTQ Riau 2018, Bengkalis Kembali Diperingkat 4

Editor : Babam - Reporter : Zuriat - Fotografer : Babam
MTQ Riau 2018, Bengkalis Kembali Diperingkat 4 Teks foto: Sekda Bengkalis, H Bustami HY, foto bersama usai penutupan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Riau, Selasa malam, 19 Desember 2018.

PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, secara resmi ditutup Gubernur Riau, H Wan Tamrin Hasyim, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Ijazi, di Astaka Utama, Masjid An-Nur, Selasa malam, 18 Desember 2018.

Kabupaten Bengkalis, kembali dinyatakan sebagai kafilah terbaik IV yang secara umum berhasil mengumpul nilai sebanyak 47 poin, dikalahkan Siak sebagai terbaik III 54 poin, Rohul terbaik II 63 poin dan Kota Pekanbaru ditetapkan menjadi Juara Umum dengan 82 poin.

Posisi ini sama dengan prestasi yang diproleh kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, ketika pelaksanaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai, tahun 2018 lalu.

Dengan prestasi yang diperoleh, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY yang turut menghadiri penutupan MTQ ini, mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh peserta.

“Meski memang kita pada tahun ini belum bisa naik peringkat, namun Alhamdulillah kita masih bisa mempertahankan peringkat IV yang pada tahun 2017 lalu, kita mendapatkannya,” ujar Bustami HY.

Kendati demikian, Sekda yang selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, akan tetap terus melakukan perbaikan dan pembinaan secara maksimal agar kedepan dapat lebih baik lagi dan semakin baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh oficial, pelatih dan seluruh komponen pendukung atas kerja kerasnya dalam membimbing dan melengkapi seluruh kebutuhan peserta,” tuturnya.

Atas nama Ketua Umum LPTQ, Bustami juga mengucapkan terima kasih yang dalam atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang telah sangat memperhatikan dunia keagamaan, salah satunya dalam pelaksanaan MTQ.

Adapun pundi-pundi poin yang berhasil didapatkan kafilah Bengkalis antara lain dari Cabang Fahmil Qur’an, golongan beregu putra terbaik I dengan poin (5) dan beregu putri terbaik II (3).

Kemudian, golongan Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri memperoleh terbaik I (5), golongan Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putra terbaik I (5), golongan Tahfidz 10 Juz Putra terbaik II (3), Tahfidz 10 Juz Putri terbaik III (1) dan Tahfidz 30 Juz Putri terbaik III (1).

Selanjutnya, Cabang Khat Qur’an golongan Dekorasi Putra terbaik III (1), golongan Hiasan Mushaf Putra teraik I (5), golongan Hiasan Mushaf Putri terbaik II (3). Cabang Menulis Makalah Qur’an Putra terbaik I (5).

Lalu cabang Syarhil Beregu Putra terbaik I (5), bergegu putri terbaik III (1), Cabang Tafsir golongan Bahasa Inggris Putra terbaik III (1), Cabang Tilawah golongan Tartil Putra terbaik II (3).